Kamis, Mei 13, 2010
pagi tadi dengan semangat menggebu-gebu gw berangkat menuju STO ditemani kaleng wasiat tercinta,meskipun malemnya habis mendhem kopi plus dua orang gila cengengesan di kamar sampe jam 5 pagi baru bisa merem,dengan hati riang gembira suka cita leha leha alala bum bum mengarungi TB simatupang, aw.. aw ..aw ada polisi BM di depan gw jalan dengan santai,ada apa ini tumben tumbenan hari libur gini ada yang bertugas,dengan pelan dan hati-hati gw ngikutin aja di belakangnya,pas ada orang yang boncengan motor,trus make helm separo,langsung disuruh minggir aja tuh,tau di apain.. dicatet2 gitu kayaknya,sukur gak di coret-coret mukanya,gw nyelonong aja takut di ajak nongkrong dulu ma polisi itu trus di ceritain tentang bona dan rongrong trus tar di grepe dompetnya kan gak seru,ganteng-ganteng duitnya cuma 15 ribu perak. Buru-buru langsung nikung ke gang STO,ngeri aja tar gw yang make kaleng wasiat dengan helm asal-asalan di suruh push up lagi,coz gw pernah ketilang polisi di depan ramayana ciputat karena gak gablek duit malah disuruh push up 40 kali di depan orang banyak,dengan perasaan terintimidasi ya gw lakuin dari pada tar pala gw di getok lagi sampe helm bolong pake pentungannya pak polisi kampret itu.

gw lanjutkan perjalanan mencari jati diri sekaligus clingak-clinguk siapa tau ada recehan jatuh atau nangka busuk jatuh kan lumayan buat kerjaan, eh tak didisangka-sangka buah semangka,tuh polisi yang tadi udah ada di belakang gw lagi,ternyata eh ternyata dia emang muter-muter daerah situ doang,dari parempatan fatmawati ke poin square trus balik lagi muter lagi balik lagi muter lagi balik lagi dan muter lagi trus muter muter di lapangan sampe kiamat hehehe... enggak ding. apakah pak polisi ini sama kaya gw yang lagi mencai jati diri di TB simatupang..?? apakah sama dengan gw mencari recehan jatoh..?? apakah sama dengan gw yang mencari nangka busuk jatoh..?? hatiku bertanya-tanya tanpa dapet jawaban yang pasti... jrrreeeeng!!! ketika jarak gw dengan polisi yang lagi muter-muter atau biar gampang kita sebut pyanglagmutmut tinggal seukuran jempol gajah( emang gajah ada jempolnya..?).gw makin deg deg byur... perasaan kacau,hati gelisah,langit gelap,petir menyambar-nyambar,kiamat telah datang.beloooooom...!!!! gw mau pura-pura mati aja tapi kan gak matcing orang posisinya gw lagi nunggang kaleng wasiat,semakin dekat... semakin dekat tiba-tiba,jleb.... vespa kapnya ngebul,mesin mati,pyanglagmutmut nyelonong ngelewatin gw,dan langsung minggirin orang kendaraan yang ada didepan gw karena boncengan pake helm separo! tanks kaleng wasiat.. kamu mogok disaat yang tepat,pokoke tar lo gw ajakin jalan-jalan sore ketaman barito.tar gw beliin sate kambing perawan deh,sambelnya yang enak,trasinya dikit,sayurannya yang banyak,kasi bawang goreng dikit( ngelantur ).

trauma takut sama pyanglagmutmut,gw putuskan buat minjem helm uda,sekalian niatnya mau minta sarapan,eh si uda binal lagi mau bakar ikan di depan restonya,intermezo: uda atau nama latinnya safriadi adalah mahluk campuran es cendol sama gayung yang terbuat dari batok kelapa setengah manusia temen se kampus yang mempunya pedang panjang,oh enggak mempuyai tempat makan padang AMBO JAYA (jangan tanyaiin kenapa namanya ambo jaya) di jalan lebak blus raya 1. mahluknya lagi sibuk jadi mau minta makan malu akhirnya minjem helm aja,trus langsung cabut ke UIN buat nyari sesuatu,untung tak dapat di raih malang di jawa timur tempatnya tutup.udah cape-cape tanpa hasil gw mampir aja ke tempat gusti. hah?? siapa lagi tuh gusti muz..? ah gak penting gak usah di bahas. ah.. muz tapi gw penasaran.ok... ok gw jelasin... gusti juga temen kampus yang punya ketupat sayur khas padang,konon ketupat sayur gusti kelezatan rasanya udah terdengar se antero perempatan pasar jumat.gak ada yang bisa nyaingin karena memang cuma gusti yang dagang disana.cukup kan... gak penting banget kan tapi baek banget gw langsung di suruh makan aja tapi bikin sendiri,pake acara di bungkusin segala lagi. sambung nanti ceritanya ah... gara-gara nyebut nama gusti gw langsung blank neh.. gak bisa mikir!!!

0 komentar:

musa abduljallal. Diberdayakan oleh Blogger.

muz....

Foto saya
gak ada yang special dari gw,anak k2 dari 2 bersaudara pasangan mukhyidin abduljallal dan umayah ismail,cengengesan,cengar-cengir,jarang serius!!!